Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Yang Indah Di Banyuwangi


Pantai  Pulau Merah yang Indah di Banyuwangi- selamat malam semua kali ini kami akan menuliskan artikel mengenai salah satu tempat wisata yang tepat yang harus anda kunjungi, ya Tempat itu Bernama PANTAI PULAU MERAH, Pantai ini berada di daerah banyuwangi, Jawa Timur. Pantai yang sangat indah ini sangat menjadi prioritas dalam list kunjungan liburan atau hanya sekedar  refresing. Musim liburan akan segera datang, musim dimana banyak orang mencari tempat untuk berlibur bersama keluarga, saudara ataupun teman dekat. Bagi anda yang bermukim di daerah jawa ada tempat yang sangat indah yang harus hanya kunjungi, tempat itu berada di jawa timur tepatnya daerah Banyuwangi, jika kita mendengar kata banyuwangi  mungkin saat ini  terdengar asing di telinga sebagian wisatawan domestik. Ya karena memang untuk Popularitaa mungkin masih kalah terkenal seperti kawasan wisata Batu Malang atau wisata Kawah Putih Ciwedey Bandung. Tetapi setelah anda membaca artikel ini kami jamin anda akan berkunjung ke tempat ini, ya seperti yang telah kami bilang yaitu PANTAI MERAH,  salah satu pantai unik di Banyuwangi ini begitu populer di kalangan masyarakat Jawa Timur. Pantai Merah saat ini merupakan salah satu destinasi yang disukai wisatawan asing terutama pecinta olahraga selancar (surfinng). 
Taukah Anda kenapa pantai ini dinamakan PANTAI PULAU MERAH? Jadi begini  Pantai Pulau Merah, masyarakat lokal sering menyebutnya sebagai Pulo Merah, terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Meski dinamakan dengan “Pulau Merah”, salah satu tempat wisata didaerah Banyuwangi ini sesungguhnya memiliki hamparan pasir berwarna putih agak kecoklatan. Tetapi pada ketika musim kemarau tiba, maka kawasan pantai ini akan terlihat Kemerahan.

Keunikan Pantai Pulau Merah
Keunikan dari pantai ini adalah Pantai Pulau Merah Banyuwangi memiliki sebuah bukit kecil yang terletak tak jauh dari bibir pantai. Dengan latar bukit setinggi 200 meter dan berwarna kemerahan inilah yang menyebabkan pantai tersebut dikenal sebagai Pantai Pulau Merah. Bukit tersebut diselimuti oleh tumbuhan hijau yang dapat menutupi warna merahnya. Anda dapat menaiki bukit tersebut pada ketika air laut sedang surut. Selain itu, terdapat bebatuan karang yang berada di sekitar bukit kecil ini. 

Alamat Pantai Pulau Merah:
Desa Sumber Agung,
Kecamatan Pesanggaran,
Banyuwangi
Jawa Timur

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai PulauMerah dikelola oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Tepatnya berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, di sekitar pantai ini terdapat tempat ibadah umat Hindu dalam melangsungkan ritual Mekiyis.
Tau ga si? Tempat ini juga tak terlepas dari Kisah mistis dan mito? Pantai Pulau Merah diyakini oleh beberapa pihak memiliki kandungan emas. Ada pula yang mengisahkan bahwa terdapat sebuah paku bumi yang dapat ditemukan dalam gunung yang terletak di seberang pantai tersebut.
Kisah mitos lainnya adalah bahwa siapapun yang dapat memasuki sebuah goa yang berada di Pulau Merah, maka akan memperoleh rezeki yang berlimpah. Ada pula yang mengisahkan bahwa terdapat pancaran cahaya berwarna merah yang menyebabkan pantai ini berwarna merah sehingga akhirnya dinamakan sebagai Pantai Pulau Merah.

Demikian Artikel yang kami tulis mengenai Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Semoga Informasi Tempat wisata yang telah kami tulis ini bermanfaat bagi anda semua, dan bisa dijadikan refrensi liburan anda.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata Pantai Pulau Merah Yang Indah Di Banyuwangi"

  1. jadi pengen nyoba kesana deh. hee
    tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

    ReplyDelete