Tempat Wisata di Manado yang harus Anda kunjungi

Tempat Wisata di Manado yang harus Anda kunjungi - Obyek wisata di Manado yaitu salah satu yang terpopuler di lokasi Asia Tenggara dan Pasifik. Berdasar pada hasil survey Travel YAM perihal 10 Pulau Wisata Terbaik di Asia Tenggara dan Pasifik, Bali dan Manado tempati posisi ke-3 dan ke-6. Survey ini diikuti oleh 110 ribu orang dan berllangsung dari 4 – 18 Juni 2014. Parameter penentuan yaitu destinasi favorite pulau wisata yang bisa ditempuh dengan penerbangan selama 6 jam atau kurang dari Taipei. Ada 33 pulau wisata di Asia Tenggara dan Pasifik yang terjaring dalam survey ini. 

Salah satu obyek wisata Manado yang paling terpopuler yaitu Wisata Taman Laut Bunaken, salah satu surga taman bawah laut paling diminati didunia. Keindahan terumbu karang Bunaken di Manado mempunyai kelebihan spesial seperti yang ada di Raja Ampat Papua, Pulau Weh Sabang, dan Senggigi Lombok. inilah karena kenapa Manado diputuskan sebagai ibukota terumbu karang dunia oleh World Coral Reef Conference (WCRC). 

Tempat Wisata di Manado yang harus Anda kunjungi
Tempat Wisata di Manado yang harus Anda kunjungi
Kota Manado sebagai yang paling besar di lokasi utara Indonesia yaitu pilihan menarik untuk beberapa penikmat perjalanan, karena terdapat beberapa beberapa tempat menarik di Manado. Anda dapat menjajal wisata kuliner Manado yang populer itu, berkunjung ke bukit kasih, atau main ke Danau Tondano. Menjelahi isi kota Manado juga yaitu pilihan yang tidak kalah menarik. Ini tidak lepas lantaran karakter ramah masyarakat di Manado tersebut. 

Tempat Wisata di Manado 
Berikut ini yaitu beberapa beberapa tempat wisata di Manado yang dikumpulkan dari beragam sumber. Semoga pilihan wisata ke Manado ini bakal membawa kesan dan pengalaman unik pada Anda, berikan Anda suatu pengalaman wisata bahari paling berkarakter di Indonesia. 

1. Wisata Bunaken 
Wisata Bunaken yaitu yang populer di Propinsi Sulawesi Utara. Alam bawah lautnya sudah dinobatkan sebagai salah satu yang terindah. Keindahan taman laut Bunaken ini bisa didapati pada spot-spot yang bernama Lekuan 1, Lekuan 2, Lekuan 3, Fukui, Mandolin, Tanjung Parigi, Ron’s Point, Sachiko Point, Pangalisang, Muka Kampung, dan Bunaken Timur. Beberapa penggemar diving bakal sangatlah suka pada ini. Aktivitas snorkel di Bunaken juga tidak kalah menarik. 

Beberapa aktivitas wisata Bunaken yang mungkin saja Anda tentukan salah satunya berkeliling memakai katamaran (perahu berkaca), snorkeling, diving, photo bawah laut, berjemur, dan tamasya pantai. Bunaken sudah difasilitasi dengan sangatlah baik, ada cottage dan pilihan penginapan yang lain, rumah makan, diving center, perahu berkaca, dan bermacam kios souvenir. Jarak Bunaken dari pelabuhan Kota Manado seputar 7 mil, bisa ditempuh dengan kapal cepat seputar 35 menit menuju Bunaken. Anda akan tidak menyesal obyek wisata di Manado paling populer ini. Berbarengan dengan Pulau Siladen, Pulau Bunaken membuat Taman Nasional Bunaken – Manado yang sudah diresmikan oleh Pemerintah RI. 

2. Pulau Siladen 
Wisata Pulau Siladen yaitu salah satu wisata bahari di Manado dengan daya tarik seperti yang ada di Bunaken. Pulau Siladen di kenal dengan hamparan pasir pantai yang putih dan bersih. Pulau Siladen ini terdapat di samping timur Pulau Bunaken. Dari pelabuhan Manado, Anda bisa meniti perjalanan laut seputar 45 menit ke Pulau Siladen naik kapal motor. Salah satu tempat wisata di Manado ini mempunyai spot penyelaman paling menarik di tempat bernama Siladen 1 dan Siladen 2. Pulau Siladen ini mempunyai beberapa resort dan homestay dengan sarana akomodasi yang baik. Bila Anda mau nikmati wisata laut dengan ketenangan dan keindahan yang memikat, jadi Pulau Siladen di Manado yaitu pilihan yang layak diperhitungkan. 

3. Danau Tondano 
Danau Tondano yaitu salah satu pilihan obyek wisata menarik di Sulawesi Utara. Jarak dari kota Manado ke Danau Tondano yaitu seputar 30 km. Danau Tondano ini terdapat di kota Tomohon, suatu daerah wisata yang populer dengan Festifal Bunga dan adalah obyek wisata di Sulawesi Utara yang berhawa sejuk dengan struktur daerah pegunungan. Agar bisa masuk ke Danau Tondano, Anda cuma perlu merogoh kocek Rp 4 ribu per orang. Dengan menyewa perahu seharga Rp 50 ribu, Anda bisa mengarungi Danau Tondano. Tahukah Anda? Dari Danau Tondano pada segi Toliang Oki dan Tondano Pante, Anda akan melihat panorama laut Maluku yang menawan. Ini tidak heran mengingat Danau Tondano ada pada ketinggian 600 mtr. dpa, dikelilingi oleh pegunungan setinggi 700 m. 

4. Taman Laut Tumbak 
Wisata Tumbak yaitu salah satu pesona terumbu karang mengagumkan yang ada di Sulawesi Utara. Keindahan Taman Laut Tumbak layak disandingkan dengan Bunaken. Tetapi, Tumbak masih tetap belum banyak di kenal umum. Taman Laut Tumbak terdapat di Kabupaten Minahasa Tenggara, ada pada suatu desa yang bernama Tumbak. Dari kota Manado, jarak tempuh ke Tumbak memerlukan saat 3 jam dengan kendaraan darat. Seperti Bunaken, pesona Taman Laut Tumbak terdapat pada keindahan terumbu karangnya. Ada 20 spot diving dan snorkel di Tumbak yang pantas Anda cobalah, salah satunya Napo Kipas, Bohaga Mangrove, Bohaga Kecil, MFT 1, MFT2, Taman Karang, dan Pintu Samudra. 

5. Lokasi Boulevard 
Lokasi Boulevard yaitu ikon kota Manado, suatu tempat terbaik untuk mencicipi macam kuliner yang ada di Manado. Lokasi Boulevard ini saat ini sudah jadi suatu pusat perbelanjaan dengan hadirnya mall. Tetapi, tidak kalah menariknya di Boulevard banyak tersedia kafe, resto, dan beberapa tempat makan dengan sajian paling utama makanan khas Manado. Boulevard yaitu destinasi favorite untuk beberapa penggemar kuliner. Ini yaitu salah satu spot terbaik wisata kuliner Manado. Terutama diakhir minggu, lokasi ini senantiasa ramai dengan pengunjung. Karena, di Boulevard Anda bisa melihat panorama sunset yang menawan.

6. Pulau Lembeh 
Pulau Lembeh yaitu salah satu pilihan wisata yang di cari beberapa penggemar diving dan snorkel. Disana, ada seputar 88 spot penyelaman yang bisa Anda tentukan. Keanekaragaman hayatinya sangatlah memikat, cuma kalah populer dengan Bunaken. Selain diving dan snorkel, Anda bisa menjelajahi pantai disana. Cuma dengan menyewa perahu nelayan seharga Rp 300 ribu untuk perjalanan seputar 3 sampai 4 jam. Terdapat beberapa resor disana. Pulau Lembeh ada dalam lokasi administratf Kota Bitung, Propinsi Sulawesi Utara. Agar bisa hingga di Pulau Lembeh, Anda mesti meniti perjalanan dari Manado ke Bitung terlebih dulu. Saat perjalanan dari bandara hawa di Manado ke kota Bitung yaitu seputar 45 menit, ada bis umum atau taksi. Di Bitung, tempat untuk menuju Pulau Lembeh yaitu dari Dermaga Ruko Pateten. Anda bakal menaiki perahu selama 15 menit agar bisa hingga di Pulau Lembeh, biayanya Rp 8 ribu per orang. 

7. Bukit Kasih 
Bukit Kasih terdapat seputar 55 km dari kota Manado, suatu tempat sebagai lambang keselarasan antar umat beragama. Perjalanan ke Bukit Kasih memerlukan saat seputar 2 jam dari kota Manado. Anda bakal lewat kota Tomohon agar bisa hingga di Bukit Kasih ini. Menaiki 2. 435 anak tangga sampai hingga ke puncak bukit yaitu aktivitas paling utama wisata di Bukit Kasih. Selama perjalanan ke puncak bukit, Anda bisa melihat panorama kawah belerang. Anda perlu waspada dalam menaiki anak tangga dan manfaatkanlah sepatu yang nyaman. Bila kesehatan Anda tak sempurna, baiknya tak perlu menaiki anak tangga itu. Dibagian kawah Bukit Kasih, Anda bisa berhenti untuk nikmati sajian kuliner Manado berbentuk jagung, pisang, dan ubi rebus. 

8. Gunung Tumpa 
Gunung Tumpa yaitu salah satu obyek wisata alam Manado yang menarik untuk dikunjungi. Gunung Tumpa ini mempunyai spot fotografi yang memikat, Anda bisa mengabadikan gambar semua kota Manado dari puncak gunung. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yaitu salah satu kemampuan wisata yang ada di Gunung Tumpa. Perjalanan ke Gunung Tumpa cuma memerlukan saat 50 menit dari kota Manado. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Manado yang harus Anda kunjungi"

Post a Comment