Tempat Wisata di Sumbar yang jarang diketahui banyak orang

Tempat Wisata di Sumbar yang jarang diketahui banyak orang - Sumatera Barat banyak menaruh obyek wisata eksotis yg tidak terhitung jumlahnya. Mungkin saja, bila mendengar Sumatera Barat, umumnya kita cuma mengetahui sebahagian tempat yang memanglah telah terlebih dulu popular. Seumpama Bukittinggi dengan Jam Gadangnya atau Padang dengan Batu Malin Kundangnya. 

Sesungguhnya, selain beberapa tempat popular itu nyaris di setiap pojok Sumatera Barat ada surga tersembunyi (Hidden Paradise). Baik yang telah terdaftar ataupun yang belum terdaftar di Dinas Pariwisata. Tak tahu itu pantainya, pulaunya, hutannya, air terjunnya atau kultur orang-orangnya yang masih tetap terbilang unik. 

Tempat Wisata di Sumbar yang jarang diketahui banyak orang
Tempat Wisata di Sumbar yang jarang diketahui banyak orang
Bila semua elemen apakah itu pemerintah, swasta hingga orang-orang telah sama-sama setuju untuk mengelola dengan cara profesional dan melindungi kelestariannya, bukanlah hal yg tidak mungkin saja Sumatera Barat bakal jadi poros pariwisata dunia. Karena, semua kelengkapan yang diperlukan untuk beri kesegaran otak manusia ada disini. 

1. Tempat Wisata – Air Terjun Timbulun 
Konon, Air Terjun Timbulun memiliki 7 tingkatan. Masing-masing tingkatan memerlukan kesabaran dan perjuangan untuk meraihnya. Untuk beberapa pengunjung umumnya mencukupkan diri untuk hingga pada titik tingkatan ke-2. Karena, dari titik ini sampai titik setelah itu, medan yang bakal ditempuh bakal makin berat. Perlu peralatan mencukupi untuk hingga ke tingkatan paling akhir. Air Terjun Timbulun ini berlokasi di samping timur Kota Painan. Tepatnya di Kampung Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. 

2. Tempat Wisata – Muaro Binguang 
Muaro Binguang dapat disebutkan sebagai hidden place di utara Sumatera Barat. Selain lantaran obyek wisata ini belum popular, tempatnya juga jauh dari pemukiman warga. Selain itu, akses jalan menuju Pantai Muaro Binguang juga tak mulus. Tetapi, hal itu juga yang membuat Pantai Muaro Binguang jadi destinasi yang rancak. Ciri khas pantai yang bersih dengan pasir putihnya yaitu dambaan setiap orang. Pantai Muaro Binguang terdapat di Desa Mandiangin, Kabupaten Pasaman Barat. 

3. Tempat Wisata – Air Terjun Babang 
Air Terjun Babang yaitu salah satu dari banyak tempat air terjun di Lubuk Alung. Air Terjun ini mempunyai 3 tingkatan. Tingkat pertama umumnya ditempati oleh anak-anak lantaran lubuknya yang dangkal. Lubuk yang agak dalam ada pada tingkatan ke-2 dengan ketinggian air terjun meraih 20 mtr.. Sesaat, letak tingkatan ketiga dapat disebut sangatlah tidak sering dikunjungi lantaran jaraknya yang cukup jauh. Cuma masyarakat lokal yang mungkin saja pernah hingga ke tingkatan ketiga itu. Air Terjun Babang tak kalah keindahannya dengan obyek wisata Air Terjun Nyarai yang telah terlebih dulu populer. Belum banyak pengunjung diluar Lubuk Alung yang mengetahui tempat air terjun ini. Selain lantaran akses jalan yang jelek, beberapa pengunjung juga mesti menyusuri tepian sungai seputar 1 jam jalan kaki. Rata-rata, akses jalan yaitu sisa-sisa pengaspalan seputar tahun 80-an. Jadi, dapat dipikirkan bagaimanakah keadaan jalan itu. Air Terjun Babang terdapat di Dusun Surantiah, Koto Buruak, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 

4. Tempat Wisata – Air Terjun Belek 
Masih juga dalam lokasi Lubuk Alung, Air Terjun Belek juga termasuk juga salah satu hidden place milik Sumatera Barat. Untuk hingga kesini, harus melalui lebatnya pohon-pohon. Diperlukan saat seputar 2 hingga 3 jam untuk menembus belantara Gamaran. Tentu, bakal jadi petualangan yang mengagumkan. Air Terjun Belek sendiri cuma memiliki ketinggian seputar 15 mtr.. Air terjun ini termasuk sunyi dan tenang. Pas dengan situasi pekat belantara di sekelilingnya. Air Terjun Belek juga ada satu Korong dan tak jauh dari tempat Air Terjun Nyarai. Tepatnya ada di Rimba Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. 

5. Tempat Wisata – Air Terjun Talago 
Masih tetap satu tempat dengan Air Terjun Nyarai dan Belek, di lokasi rimba Gamaran juga ada satu lagi obyek wisata air terjun. Diberi nama dengan Air Terjun Talago. Lebih dingin, lebih hijau dengan lubuk yang lumayan luas. Air Terjun Talago berjarak seputar 7 jam dari Air Terjun Nyarai. Memanglah, bukanlah perjalanan umum untuk hingga kesana. Ketahanan fisik, kesiapan logistik dan kepentingan lain harus siap sedia bila mau bersua dengan air terjun itu. 

Nah, tersebut sedikit dari obyek wisata di Sumatera Barat yang tidak sering terekspos. Telah jadi keharusan untuk AET sebagai salah satu agen perjalanan wisata untuk memperkenalkannya lebih luas. Perjalanan Anda ke Sumatera Barat tentu akan tidak jadi percuma, lantaran bakal temukan keunikan-keunikan disana. Dengan mengetahui beberapa tempat eksotis bermakna akan membuat kita semestinya memahami begitu utama melindungi apa yang sudah dikaruniakan oleh Tuhan. Jadi, tak cuma berlibur tanpa ada makna saja. Tetapi, setelah tiba dirumah, diinginkan juga muncul tertarik pada sekitar lingkungan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tempat Wisata di Sumbar yang jarang diketahui banyak orang"

  1. wah,, alami sekali. josss
    tahukah anda, saat ini indonesia sedang demam batu, tak ketinggalan batu kecubung asihan yang dicari banyak orang, konon batu kecubung tersebut memiliki khasiat batu kecubung yang ampuh untuk menaklukkan lawan jenis atau ingin mendapatkan pasangan idaman, jika anda juga ingin mendapatkannya klik DISINI>> kecubung asihan

    ReplyDelete